Thursday, July 5, 2018

Bagaimana Cara Menggunakan Bergen Poin dalam Domino



Permainan domino bertipe poin untuk dua hingga empat pemain, biasanya menggunakan set domino Double-Six dan chip/counter untuk menyimpan skor atau sebagai alternatif lembar skor. Set judi domino yang lebih besar dapat digunakan untuk mengakomodasi lebih banyak pemain. Pencatatan skor biasanya dilakukan dengan memberi setiap pemain sejumlah chip/counter di awal permainan yang mana mereka ehilangan setiap kali mereka mencetak poin dan dengan pemain pertama kehilangan semua chip/counter mereka, memenangkan pertandingan secara keseluruhan. Permainan dua pemain dimainkan hingga 15 poin dan permainan tiga dan empat pemain dimainkan hingga 10 poin.

Cara bermain menggunakan poin sniff, yaitu domino diacak menghadap ke bawah/terbalik, kemudian setiap pemain mengambil beberapa domino yang hanya bisa dilihat oleh mereka, yang bervariasi sesuai dengan jumlah pemain yang ambil bagian.
  • 2 atau 3 pemain mengambil 6 domino masing-masing.
  • 4 pemain mengambil  5 domino masing-masing.
  • Domino yang tersisa digunakan sebagai boneyard dan dapat diambil oleh pemain selama bermain.

Pemain utama menetapkan domino pertama (double apapun) dan kemudian pemain pada gilirannya meletakkan domino ke ujung terbuka susunan domino dengan nomor yang sama yang berdekatan dengan nomor yang sama (ganda ditempatkan secara horizontal ke ujung tata letak tetapi tidak dimainkan untuk memungkinkan bermain ke cabang dalam empat cara). a). Jika seorang pemain tidak dapat mengatur domino dari tangan mereka ke dalam susunan, mereka harus tetap mengambil domino dari boneyard sampai mereka dapat memainkan satu atau boneyard habis.

Skor pemain 2 poin (3 poin jika satu domino adalah ganda) setiap kali mereka mengatur domino ke dalam susunan dan kedua ujung memiliki nilai berbintik yang sama, Misalnya, tiga di kedua ujungnya akan mencetak 2 poin; lima di kedua ujungnya juga akan mencetak 2 poin; Namun, empat pada satu ujung dengan dua-empat di sisi lain akan mencetak 3 poin dan dikenal sebagai "triple header."

Setelah pemain domino mengatur atau permainan diblokir tanpa pemain dapat mengatur domino, putaran berakhir dan pemain yang memiliki total terendah pips yang tersisa di tangan mereka adalah pemenang putaran itu. Pemain putaran memiliki skor 1 poin di samping poin mereka yang sudah dicetak yang dibuat saat bermain. Sejumlah putaran dimainkan dan pemain pertama yang mencetak 15 poin ketika dua pemain sedang bermain, atau 10 poin ketika tiga atau empat pemain yang bermain, memenangkan pertandingan.

No comments:

Post a Comment